[News] Bandung – Analayze Press. Front Mahasiswa Nasional (FMN) Ranting Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bergabung dalam barisan aksi buruh yang dilakukan oleh KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) di depan kantor gubernur jawa barat gedung sate, kamis (01/05).

Ketua pimpinan FMNranting UPI, Muhammad Vichi Fadhli mengatakan FMN turun ikut aksi untuk menyokong perjuangan kaum buruh dalam mayday, “Hari ini ada sekitar belasan orang turut ikut aksi dan juga mnyokong perjuangan buruh disini untuk merayakan momentum mayday ini” katanya

Lebih lanjut Vichi mengatakan kami disini merepresentasikan dari sektor pemuda dan mahasiswa untuk turut mendukung perjuangan kaum buruh yang di liputi masalah-masalah terutama masalah upah murah.

Dalam wawancaranya bersama pewarta Analyze, Vichi mengatakan persoalan buruh hari ini adalah skema yang di buat oleh pemerintah terkait politik upah murah. “Ini tidak lain dari skema tersendiri dari pemerintah yang tidak pernah lepas dari skema politik upah murah dalam berbagai bentuknya” katanya.

Karena itu FMN menuntut kepada pemerintah agar bias membebaskan bentuk-bentuk perampasan upah buruh khususnya di jawa barat yang mungkin masih di bawah UMP/UMK. “Kedua, kami dari sektor pemuda dan mahasiswa menuntut agar pemerintah menyediakan pendidikan murah dan bisa di enyam oleh seluruh rakyat dan menjamin lapangan pekerjaan yang layak untuk seluruh pemuda di Indonesia” jelasnya [al]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here